Transdermal Drug Delivery, contohnya Hormone Replacement (testosterone, Pada formulasi bentuk sediaan obat juga diperlukan berbagai. PDF | Novel drug delivery via transdermal route offer several advantages over Formulasi dan Uji Penetrasi Sediaan Gel Transfersom yang. Kondroitin Sulfat (CS) dalam bentuk sediaan oral telah digunakan untuk diperlukan formulasi CS ke dalam bentuk sediaan lain seperti patch.

Author: Gardakora Satilar
Country: Comoros
Language: English (Spanish)
Genre: Spiritual
Published (Last): 23 November 2011
Pages: 493
PDF File Size: 16.33 Mb
ePub File Size: 16.61 Mb
ISBN: 280-8-20187-977-9
Downloads: 3275
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vorn

Transdermal Drug Delivery Documents. Contoh lain adalah Oralin, transoral insulin pertama.

Transdermal Delivery Technology

Menunjukkan keunggulan pemberian glukosamin MediLynk secara transdermal dibandingkan pemberian secara oral pada tikus. Meminimalisaasi ketidakteraraturan absorbsi dibandingkan dengan jalur oral yang dipengaruhi oleh pH, makanan, kecepatan pengosongan lambung, waktu transit usus, dll. Setelah sintesis, suatu senyawa atau molekul melalui proses screening, yang melibatkan pengujian awal obat pada sejumlah kecil hewan dari jenis yang berbeda biasanya 3 jenis hewan ditambah uji mikrobiologi untuk menemukan adanya efek senyawa kimia yang menguntungkan.

Di antara faktor faktor yang mempengaruhi absorbs perkutan antara lain: Secara garis besar, penelitian dan pengembangan suatu obat dapat dibagi menjadi beberapa tahap sebagai berikut: Polyvinyl pyrrolidone Carvedilol and Eudragit RL Memiliki koefisien partisi sedang larut baik dalam lipid maupun air transdeermal.

  ALICIA MOREL CUENTOS ARAUCANOS PDF

Secara sederhana, plester terdiri atas komponen komponen berikut dimulai dari lapisan paling luar: Lapisan ini berguna untuk mencegah melekatnya lapisan perekat pada kemasan sebelum digunakan.

Selama uji klinik banyak senyawa calon obat dinyatakan tidak dapat digunakan. Absorbsi obat relatif konstan dan kontinyu e. Transdermal delivery of tetrahydrocannabinol Documents.

seminar Tugas Akhir 1 by hani handayani on Prezi

Studi lanjutan post marketing surveillance Sintesis dan Screening Molekul, merupakan tahap awal dari rangkaian penemuan suatu obat. Review on Transdermal Drug Delivery of transdermal drug delivery system 5 Delivery via the transdermal route is an interesting option because transdermal route is convenient and safe. Kerusakan genetik genotoksisitas atau mutagenisitas.

Jika suatu senyawa atau molekul aktif telah dibuktikan secara farmakologis, maka senyawa tersebut selanjutnya memasuki tahap pengembangan dalam bentuk molekul optimumnya. Bila suatu obat baru ditemukan, perusahaan farmasi mula-mula akan menanyakan apakah obat tersebut dapat formulssi seperti yang diharapkan bila diberikan melalui mulut.

Mengurangi penguraian obat dengan melewati digesive system. Setelah hasil studi fase IV dievaluasi masih memungkinkan obat ditarik dari perdagangan jika membahayakan.

Relatif mudah digunakan dan dapat didesain sebagai sediaan lepas terkontrol yang digunakan dalam waktu relatif lama misalnya dalam bentuk transdermal patch atau semacam plester sehingga ofrmulasi meningkatkan penerimaan pasien. Yang pertama menggunakan liposom sintetik untuk membungkus senyawa obat dan menembus kulit dimana ia merupakan lapisan lipid lipid bilayer. Obat terhindar dari first passed effect c.

  BUNKIE TEST PDF

Desain transdermal patch tipe obat dalam adhesive Contoh matriks patch yang disediakan melalui penguapan solven: Contoh obat yang diberikan secara formluasi adalah nitrogliserin digunakan untuk pengobatan angina.

Impermeable backing atau lapisan penyangga, biasanya terbuat dari lapisan polyester, ethylene vinyl alcohol EVAatau lapisan polyurethane. Setelah melewati uji pra klinis, maka senyawa atau molekul calon obattersebut menjadi IND Investigational New Drug atau obat baru dalam penelitian.

Transdermal Delivery Technology

Drug Reservoir atau lapisan yang mengandung obat zat aktif beserta dengan perlengkapannya seperti material pengatur kecepatan pelepasan obat, dsb. Sintesis dan screening molekul 2. Fase IV, setelah obat dipasarkan masih dilakukan studi pasca pemasaran post marketing surveillance yang diamati pada pasien dengan berbagai kondisi, berbagai usia dan ras.

Lapisan pelindung yang akan dibuang ketika plester digunakan. Studi ini dilakukan dalam jangka waktu lama untuk melihat nilai terapeutik dan pengalaman jangka panjang dalam menggunakan obat. Transdermal Drug Delivery -? Transdermal drug delivery device Documents.

Dari uji ini diperoleh informasi tentang efficacy efek farmakologiprofil farmakokinetik dan toksisitas calon obat.